Terduga Pembunuh Josi Putri Cahyani, Keiichiro Kajimura Tertangkap

TVN24 Online — Seorang pria pengangguran bernama Keiichiro Kajimura, ditangkap pihak kepolisian Jepang. Dia dicurigai telah melakukan pembunuhan terhadap warga negara Indonesia, Josi Putri Cahyani.

Melansir dari Japan Times, Polisi di Maebashi, Prefektur Gunma menangkap pria berusia 40 tahun tersebut di salah satu stasiun kereta di Tokyo.

Polisi menyebut, Kajimura dituduh membunuh Josi, sekitar pertengahan bulan Agustus ini. Sebab, kondisi jenazah sudah mulai membusuk ketika ditemukan pada Selasa (22/8).

Kepada pihak kepolisian, Kajimura mengatakan bahwa Josi Putri Cahyani merupakan teman yang tinggal di apartemen miliknya. Akan tetapi pria tersebut membantah telah membunuh WNI berusia 23 tahun itu.

Jenazah Josi ini sendiri ditemukan usai teman sekamarnya di asrama tempatnya menempuh sekolah bahasa, menghubungi polisi pada 21 Agustus lalu. Teman Josi ini menyebut Josi sudah beberapa waktu tidak pulang ke asrama, ataupun memberi kabar.

Ketika meninggalkan asrama, Josi mengatakan pada teman sekamarnya bahwa dia akan keluar menemui seorang pria Jepang. Hingga kini polisi menyebut korban memiliki hubungan special dengan Kajimura.

Direktur Jenderal Perlindungan WNI di Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha sudah mengonfirmasi insiden ini. Judha mengatakan, bahwa Kedutaan Besar RI di Tokyo sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Maebashi.

“Otoritas Jepang melakukan proses otopsi untuk memastikan penyebab kematian JPC [Josi Putri Cahyani]” ujar Judha dalam keterangan resminya.

KBRI Tokyo juga sudah melakukan komunikasi dengan keluarga Josi, untuk menginformasikan perkembangan kasus dan penanganan jenazah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *